Pages

welcome at my blog ! (^^,)

hope you can enjoy it !

Sunday, June 3, 2012

Cake Tape Keju ala NCC

Good night everyone!
Barusan nih aku bikin cake tape, sebenernya ada keju cheddarnya buat dikasih dalam adonannya sm buat taburan sebelum dibaking, tapi apa daya daku lupa masukkin kejunya *tepok jidat! Haduhhh lupa -____- tapi rasanya tetep maknyusss.. Lembut banget lohh, rasa dan harum tapenya juga berasa hehehe.. Tapi tadi aku bikin agak bantet sedikit, kayaknya sih aku yang salah deh buka resepnya wkwkwk... Bikin cake ini sebenernya untuk training pesenan kue bosnya mamaku supaya pas hari H gak gagal hahaha.. Ya lah wong resepnya aku modif, harusnya pake SKM (Susu Kental Manis) tapi aku ganti pake santal KARA 65 ml + 10 ml susu segar.. Enak sih lebih gurih dibanding pake SKM, soalnya mikir lg kalo dikasih SKM lg yg ada muanisss banget, jadi aku iseng deh modif.. Mungkin next time diganti aja kali ya? Tetep sama kayak resep pake SKM tapi gula kastornya aku kurangin dikit deh supaya gak terlalu manis hahaha.. Mungkin juga karena kurang lama pas bakingnya hahaha.. Next time I'll be better deh ^_^ Dapet resepnya dari blognya ibu Martri - martriarini.. Penasaran sama resepnya.. Thanks for sharing yaa, bu. Maaf baru laporan :) Nih aku kasih ^_^ taoi tadi aku cuma bikin 1/2 resep aja heheh :D




Original Recipe : Fatmah Bahalwan

[untuk 2 loyang Loaf]

Bahan:
8 btr kuning telur
6 btr putih telur
250 gr margarin
250 gr gula kastor
250 gr tepung terigu
400 gr tape singkong haluskan
3 sdm susu kental manis
50 gr keju Cheddar parut.



Directions:
Cara membuat:
1. Kocok margarine dan gula kastor hingga pucat dan mengembang, 
2. masukkan kuning telur satupersatu, kocok terus hingga tercampur benar. 
3. Masukkan tape halus yg sudah dicampur dengan susu kental manis, aduk rata. 
4. Lalu tuangkan pula terigu. 
5. Kocok putih telur hingga kaku, masukkan kedalam adonan tape, aduk rata. 
6. Tuang juga sebagian keju, ratakan. 
7. Tuang adonan kedalam loyang, taburi atasnya dengan sisa keju, panggang dalam oven +/- 45 menit, hingga matang.





Nih fotonya cake tapeku tadi :






Selamat mencoba ^_^











No comments: