Pages

welcome at my blog ! (^^,)

hope you can enjoy it !

Thursday, June 7, 2012

Choco Malt Cake

Hayyy, maaf baru posting lg, kemaren2 daku ndak sempat mau blogging hihihi...
Kali ini aku mau posting Behind The Scene I making this cake :) 
Aku bikin ini karena tester utk kue pesenan temannya mamaku yg mau arisan..
Mintanya sih bolu tape, tapi apa daya aku trening bikin cake tape, ehh kok biki 2 kali masih aja bantet lg bantet lg, fiuhhh.... *ngelapkeringet
Kesel sih, sampe buat aku down lohh, tapi yaa aku ga mau baking blue dehh.. Next time aku harus taklukan si Cake tape itu ^^
Maybe 2 kali gagal gpp deh.. Namanya juga proses belajar kan ya *ngeles :p
Cake ini enak rasanya tapi mungkin karena kelamaan manggangnya jadi keras hehehe..
Bukan salah resepnya juga sih, tapi salah aku yg bikin belum pinter ^_^
Ambil resepnya dari blognya ibu Otty - My Online Diary, makasih yah, bu :) Thanks for sharing dan salam kenal ya ^_^


Btw, aku sertakan juga nih resepnya siapa tau ada yg mau bikin :




Choco Malt Muffin
Untuk 11 buah muffin diameter 9 cm
Bahan:
- 1 cup tepung serba guna
- 1/4 cup vanilla sugar
- 1 sdt baking powder
- 1/4 sdt garam
- 1/2 cup susu coklat
- 1/4 cup unsalted butter, lelehkan
- 1 butir telur
- 1 sachet Milo Original 3 in 1
- almond atau white choco chip (optional)
Cara membuat:
- campur tepung terigu, vanilla sugar, baking powder, garam, dan Milo
- di wadah terpisah campur susu coklat, mentega leleh, dan telur, aduk
- tuang bahan basah ke dalam wadah bahan kering, aduk
- tuang adonan ke dalam loyang, taburi white choco chip atau almond (gue pake almond)
- panggang selama 20 menit di dalam oven yang sudah dipanaskan (putar loyang setelah 10 menit pertama)
- dinginkan sebentar di atas cooling rack lalu muffin pun siap dimakan :)


Ini penampakan Choco Malt Cake buatanku :







Semoga bermanfaat yaa ^_^


No comments: