Pages

welcome at my blog ! (^^,)

hope you can enjoy it !

Saturday, June 2, 2012

Pennylane Brownies

Gak mau banyak komen soal kue ini. Enak, manisnya pas, dan nyoklattttt banget deh! To all of Chocolate's Lovers, boleh banget dicoba.. Tapi aku banyak modif resep ini jadi kurang mantaf T_T hiksss! Tapi gak apa deh hehehe.. Aku dapet resepnya dari blognya kak Elsye - elsyescook
Thanks for sharing the recipe yaa, kak! ^_^ salam kenal..




Berikut resepnya :




Bahan:
4 btr telur
450 gr gula pasir (aku ganti pake palm sugar dan 225 gr saja)
225 gr minyak goreng (aku ganti pake margarin blue band)
60 gr coklat bubuk
210 gr tepung terigu (aku kurangin jadi 200 gr + 10 gr tepung maizena)
1/2 sdt garam
1 sdt vanilla bubuk
120 gr kenari (aku gak pake kenari)
85 gr chocolate chips (aku pake almond aja untuk toppingnya)
Cara membuat:
- Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega. Panaskan oven 180 derajat Celcius.
- Campur coklat bubuk, terigu dan vanilla bubuk.
- Kocok telur dan gula sampai mengembang dan butiran gula menjadi lebih halus. Masukkan garam, kocok lagi hingga rata.
- Matikan mixer, ayakkan campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk rata. Masukkan minyak goreng, aduk rata.
- Masukkan kenari dan chocolate chips, aduk rata.
- Tuang adonan ke loyang, panggang kurang lebih 35 menit. Tes dengan tusuk gigi/lidi bersih.
- Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.

Source : 18 Cake & Cookies Favorit Step by Step + Jurus-jurus Jitu by Fatmah Bahalwan & Tim NCC


Dan ini dia penampakan Pennylane Browniesku :







Semoga bermanfaat yaa ^_^





No comments: