Pages

welcome at my blog ! (^^,)

hope you can enjoy it !

Friday, June 1, 2012

Tiramisu Torte

Hello again blogwalkers :)
Btw, aku mau share lg nihh..
Pas hari paskah2012 kemarin, aku pengen banget bikinin nenekku kue.. Bingung mau bikin kue apa, browsing2 ketemu sama resep Tiramisu Torte...
Tapi apa daya, daku lupa sourcenya darimana, maap yak :( huhuhu..
Tapi asli deh kuenya harum banget, rasanya gurih dan manis dan ada pahit sedikit dari kopi.. But, so far, enak banget dan lembut.. Ekonomis pula boookkkkk.. Soalnya cuma pake 4 butir telur, irit kan yak? hihihi... Tp walau cuma 4 butir telur, suerrr aku gak bohong deh enak dan lembutt sekaleeee ^_^


Okay, here the recipe ya : (Modified by me)


Bahan :


4 Butir telur utuh (ukuran sedang)
100 gr gula kastor (aku pake 75 gr saja)
60 gr unsalted butter, lelehkan
15 gr coklat bubuk
1/4 sdt baking poder (aku skip)
75 gr tepung terigu (aku pake kunci biru)
1/4 sdt garam
1/2 sdt pasta mocca (aku pake pasta black forest)


How to make :


- Kocok telur dan gula sampai mengembang, kental, dan pucat.
- Masukkan terigu dan coklat bubuk sambil diayak dan diaduk rata menggunakan spatula.
- Masukkan unsalted butter yang sudah dilelehkan, aduk rata menggunakan spatula
- Tuang ke dalam 2 buah loyanf bulat diameter 20 cm
- Panggang dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang
- Dinginkan, potong, dan siap disajikan.


So simple recipe for newbie as like me :p dijamin enak deh... Recommended to try it!! :D


Desain simple aja ya.. Pas udah dingin, dioles pake buttercream with pasta mocca dicampur sama susu kental manis, dikasih dusting cocoa powder, dihias pake coklat yang dicetak warna-warni hihihi..*upss baru inget kalo pinggir kuenya belum tak seset* hoalahhh bosone :p








Next time kalo ada waktu, aku mau bikin "The Real Tiramisu Torte" yang menggunakan mascarpone cheese dan coffee syrup ^_^


Ada 2 loyang.. Yg satu untuk mamaku(tidak dihias dan keburu ludes hehehe), yg satu untuk nenekku(yg dihias)...


Komentar dari yang makan : "Aduhh kuenya lembut banget. Udah gitu wangi banget lagi kopinya.. Krimnya enyakk..." Hihihi, padahal cream dadakan tuh :p tapi ternyata enak hihihi.. Puji Tuhan seneng dengernya.. Sampe disayang2 sama mamaku, katanya "buat besok sarapan ah, sayang kalo buat sekali makan." wkwkwk... ada2 aja si mama :D





No comments: